Langsung ke konten utama

Cara Jitu Jual Rumah Jogja Bekas agar Cepat Laku



Menjual rumah bekas sebenarnya gampang-gampang susah meskipun itu di kota besar seperti Jogja. Jual rumah Jogja tak selalu bisa mulus dan cepat laku sesuai ekspektasi bila Anda tak melakukan cara menjual yang benar. Sebab, meskipun Jogja digolongkan sebagai kota yang maju dalam ekonomi dan pendidikan, bisnis propertinya kadang tidaklah selalu mulus.

Untuk itulah Anda harus pandai dalam menjual rumah bekas di Jogja agar cepat laku dan tidak membuat rumah Anda berubah gelarnya dari “rumah bekas” ke “rumah tua”. Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk ini sebab sebenarnya ada banyak orang yang menginginkan memiliki rumah di Jogja. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menjual rumah bekas di Jogja agar cepat laku?

1. Bekerja Sama dengan Agen
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar rumah bekas di Jogja Anda cepat laku adalah dengan bekerja dengan agen. Cara ini juga dirasa sebagai cara paling praktis. Meskipun Anda harus mengeluarkan komisi untuk agen yang jumlahnya seringkali cukup besar, namun langkah ini adalah hal yang tepat bila ingin rumah Anda cepat laku.

Agen properti yang baik biasanya memiliki banyak jaringan yang bisa menghubungkan Anda denga pembeli lebih cepat. Selain itu, agen properti biasanya juga lebih berpengalaman dalam hal jual beli rumah. Mereka bisa mempromosikan rumah Anda dengan baik hingga cepat laku. Namun, ada baiknya Anda mempertimbangkan komisi agen sebelum memilih cara ini.

2. Mematok Harga yang Masuk Akal
Hal yang harus Anda lakukan dalam menjual rumah bekas di Jogja agar cepat laku adalah dengan mematok harga yang masuk akal dan sesuai dengan harga pasar. Niat hati ingin mendapat untung besar dengan mematok harga yang tinggi, Anda malah tidak akan mendapatkan pembeli meskipun rumah Anda letaknya strategis.

Menawarkan harga jual rumah Jogja yang terlalu tinggi dan tak masuk akal akan membuat pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli properti tersebut. Jadi, sebaiknya sebelum Anda menetapkan harga jual rumah, lakukanlah survei terlebih dulu. Tak perlu jauh-jauh. Cukup survei harga properti di sekitar Anda saja.

Anda bisa melakukannya dengan cara menanyakan harga-harga rumah atau tanah di sekitar rumah Anda. Dengan melakukan survei harga, Anda bisa menetapkan harga yang pas untuk nilai jual rumah Anda. Jangan sampai harga ini Anda patok sembarangan tanpa adanya penelitian terlebih dahulu.

3. Hindari Penjualan di Musim Hujan
Musim hujan bukanlah saat yang bagus untuk menjual rumah, apalagi rumah bekas. Sebab, biasanya musim hujan menimbulkan banyak masalah pada rumah Anda. Misalnya saja atap yang bocor, cat yang memudar, dan beberapa risiko lainnya. Jika hal ini terjadi pada rumah Anda, niat pembeli untuk membelinya pasti akan menurun.

Lagipula, menjual rumah di musim hujan meskipun rumah mewah sekalipun tetap bukan pilihan yang pas. Peminatnya jauh lebih sedikit dibanding Anda menjualnya di musim kemarau. Penyebabnya ya Anda pasti sudah tahu sendiri yaitu seperti proses pindahan yang sulit karena harus menunggu hujan tidak turun dan lainnya.

4. Tampilkan Foto Rumah yang Menarik
Saat membuat promosi untuk menjual rumah bekas di Jogja, sebaiknya Anda menampilkan foto rumah Anda agar bisa memberikan gambaran pada pembeli. Ini adalah hal yang penting dilakukan dalam proses promosi penjualan rumah Anda. Gunakanlah gambar atau foto yang memiliki kualitas dan resolusi yang paling bagus.

Makin bagus gambar jual rumah Jogja yang Anda miliki, maka makin besarlah kemungkinan untuk menarik minat pembeli terhadap tanah tersebut. Apalagi bila tanah itu ada di wilayah strategis dan dikeliling berbagai fasilitas yang dibutuhkan banyak orang. Hal ini jelas akan membuat promosi rumah Anda jadi semakin menarik perhatian pembeli.

5. Jelaskan Kondisi Rumah secara Detail
Selain memajang foto atau gambar dari rumah yang dijual, Anda juga bisa menjelaskan kondisi rumah dengan detail untuk menarik perhatian pembeli. Penjelasan mengenai detail yang bagus pasti akan menjadi poin lebih dalam penjualan rumah Anda. Berilah ulasan singkat mengenai kelebihan dari rumah yang Anda miliki seperti lokasinya yang strategis.

Sebaiknya, jujurlah juga pada keadaan rumah Anda. Misalnya ada beberapa bagian rumah Anda yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan setelah dibeli. Keterbukaan mengenai kondisi rumah ini akan membuat transaksi antara penjual dan pembeli menjadi lebih terbuka. Dengan begini, pembeli akan lebih puas dan tidak merasa tertipu dengan rumah yang dibeli.

Demikianlah cara jitu jual rumah Jogja bekas yang bisa Anda lakukan. Cara ini dijamin bisa menarik perhatian pembeli untuk membeli rumah bekas Anda. Selain itu, Anda juga bisa memasang iklan di beberapa tempat. Misalnya saja di media cetak, media setempat seperti radio atau televisi lokal ataupun media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Berbagai Penggunaan Kebaya Batik untuk Penampilan yang Lebih Sopan dan Formal

Beberapa kegiatan mengharuskan siapa yang mengikutinya untuk tampil dengan penampilan yang sopan, formal dan menghormati orang lain. Hal ini bisa dilaksanakan dengan pemilihan busana yang tepat beserta aksesorisnya hingga mempersiapkan diri dengan tata rias yang sesuai. Menggunakan busana yang rapi, sopan dan formal bukan hanya akan membuat diri Anda sendiri terlihat terhormat namun juga untuk menghormati orang lain yang ikut hadir di dalam kegiatan tersebut. Contoh busana yang bisa Anda andalkan sebagai wanita untuk jenis kegiatan tersebut adalah sebuah kebaya batik yang sekarang ini bisa dipadukan dengan atasan kebaya maupun dengan kemeja katun. Lalu moment seperti apa saja yang sangat pas jika Anda menggunakan kebaya di dalamnya, berikut ini adalah beberapa moment dimana Anda bisa menggunakan kebaya untuk terlihat terhormat, rapi dan sopan:  Resepsi pernikahanDalam sebuah resepsi pernikahan pastinya banyak orang yang hadir untuk menghormati mereka tuan rumah yang mengundang. Karenan…

Produk Cetaphil Indonesia Perawatan Wajah untuk Lindungi Wajah dari Sinar Matahari

Bagi sebagian orang yang setiap harinya melakukan aktivitas di luar rumah tentunya akan terkena paparan sinar matahari dibagian wajah. Paparan sinar matahari tentunya dapat memberikan berbagai macam masalah pada wajah. Seperti wajah kusam hingga warna wajah yang belang. Untuk itu diperlukan rangkaian perawatan wajah dari produk cetaphil Indonesia untuk melindungi wajah dari teriknya matahari disiang hari. Salah satu produk perawatan wajah dari cetaphil Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk melindungi wajah dari matahari adalah Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ dan Daily Facial Moisturizer SPF 15. Kedua produk ini ditujukan untuk melindungi wajah dan kulit dari matahari. Sehingga cocok digunakan untuk perawatan wajah dan kulit kalian. Kamu bisa gunakan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ untuk wajah dan badan. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko resmi cetaphil Indonesia yaitu BLANJA.com Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+ dari cetaphil Indonesia memiliki kandungan yang mudah meresap ke dalam…

Kehabisan Dana Darurat ? Ini Solusinya

Dalam hal keuangan ada banyak hal yang harus diperhatikan di dalamnya, terutama pada bagian-bagian penting berupa keperluan primer, selain merencanakan untuk keperluan primer hendaknya saat merencanakan keuangan sisihkan pula beberapa untuk keperluan dana darurat, namun jika tidak bisa juga minimal kita sudah memiliki solusi dana darurat jika terjadi sesuatu dikemudian hari. Tapi terkadang dana darurat yang sudah kita siapkan masih saja kurang untuk keperluan mendadak tersebut sehingga mengharuskan kita untuk melakukan pinjaman, sangat disarankan untuk melakukan pinjaman pada orang terdekat dahulu kemudian baru di tempat kta tanpa bi cheking karena prosesnya yang cukup mudah.
Lalu berapa sebaiknya dana darurat yang dipersiapkan ? sebelum itu Anda harus menghitung kebutuhan Anda perbulannya terlebih dahulu, jadi untuk Anda yang masih lajang atau belum memiliki tanggungan maka dana darurat yang perlu dipersiapkan adalah  6 kali jumlah kebutuhan perbulannya, sedangkan untuk yang sudah mem…